Sutrisno Bachir mengenai capres muda

INILAH.COM, Jakarta - Presiden PKS Tifatul Sembiring meminta tokoh tua yang pernah memimpin bangsa minggir dari Pilpres 2009. Mantan Presiden yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang. Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir merasa malu.

"Saya sebagai generasi muda sangat malu kalau ada orang muda yang merebut kekuasaan dengan cara-cara yang tidak santun kepada senior-seniornya. Sekarang saja yang senior bisa jantan, kenapa yang muda kok tidak bisa jantan," kata Soetrisno.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa dengan inisial namanya ini yakni SB di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (23/7).

"Saya sangat setuju dengan pernyataan Bu Mega. Kalau generasi muda mau maju itu jangan memakai cara yang tidak demokratis," ujarnya.

Jika Tifatul mendengungkan wacana capres balita alias di bawah lima puluh tahun, SB mengingatkan tidak ada batasan maksimal usia capres, yang ada hanya batasan minimal usia capres.

"Mau 60 tahun silahkan, mau 70 tahun ya juga silahkan. Kita kembalikan lagi semuanya ke rakyat yang menentukan," kata SB.[dikutip dari www.inilah.com]

Tidak ada komentar: